03 Agustus, 2013

Boni Hargens: Pemerintahan ‘Sinetron’ Bakal Hancur
By Nasrudin - Fri Aug 02, 11:45 pm


BONI HARGENS

JAKARTA, BARATAMEDIA – Meski dapat merekayasa citra pemerintahannya, tetapi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak dapat menutupi banyak kekurangannya. Bisa dipastikan bahan kebijakannya dalam menjalankan pemerintahan yang mirip sinetron itu, akan hancur pada masa akhir jabatannya.

Pemerintahan yang dipimpin Presiden SBY telah gagal. Kebijakan yang dijalankannya mirip dengan model pemerintahan sinetron. Sistem seperti ini akan hancur pada akhirnya,” kata Direktur Lembaga Pemilu Indonesia (LPI), Boni Hargens dalam acara diskusi di Jakarta, Jumat (02/08).

Meski SBY pandai bermain dengan kepura-puraan yang mirip dalam lakon sinetron itu, ungkapnya, tetap saja tidak dapat menutupi kegagalannya tersebut kepada rakyat. Dia pandai show, padahal faktanya jelek. Itu sama saja dengan gayanya tapping. Pemerintahan tapping itu, kalau jelek bisa diedit,” ujar akademisi UI ini.

Sedangkan situasi Indonesia secara nyata, jelas dia, akan memanas seiring partai yang tidak bisa mengendalikan politik. Apalagi diperkuat dengan tren banyak KPUD membuat masalah. Chaos politik di ambang pintu. Tahun 2013 akan menjadi masalah serius, daya beli menurun, dan pasti situasi politik berantakan,” tegas dia.

Dalam kesempatan terpisah, politis Partai Golkar, Aziz Syamsuddin mengatakan, ada oknum yang sengaja inginnya hura-hura di tengah penderitaan rakyat, tanpa memikirkan nilai demokrasi. Sistem demokrasi Indonesia tidak tepat, karena masih menjadi ajang politik yang tidak sehat.

Setelah sekian tahun kita lalui, demokrasi ini dirasa kurang pas, maka kita perlu melakukan perbaikan. Pihak-pihak yang merusak sistem demokrasi kita adalah oknum. Sudah waktunya sistem politik perlu diperbaiki mulai dari sekarang,” tuturnya tanpa mau menjelaskan oknum yang dimaksudkan itu.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu, juga menyatakan bahwa sistem demokrasi yang ada di Indonesia yang terbangun sejak 1998, akibatnya belum memenuhi harapan rakyat. Bahkan, sejak berakhirnya rezim Orde Baru (Orba) itu, semangat reformasi belum dirasakan hingga sekarang. Hingga kini, efek reformasi pembangunan belum secara kongkrit dirasakan rakyat Indonesia,” selorohnya.(nas)


http://www.baratamedia.com/read/2013/08/02/35932/boni-hargens-pemerintahan-sinetron-bakal-hancur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar