28 Maret, 2012

Boni Hargens : Tindak Tegas Mafia Pajak Dan Migas 

26 Mar 2012, 15:56:05 |


Ilustrasi

Jakarta, FaktaPos.com - Pengamat politik Universitas Indonesia Boni Hargens mengatakan,solusi utama untuk meningkatan anggaran APBN adalah dengan ditindak tegasnya para mafia Pajak dan diberantasnya para mafia Migas.

Boni juga mengatakan, menurunnya anggaran APBN negara karena banyaknya parpengusaha yang tidak tertib dalam membayar pajak. Terlebih kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM nantinya sudah dipastikan akan banyak menuai penolakan yang sangat keras.

"Yang benar itu pajaknya dibenerin, perusahaan besar itu harus dipaksa membayar pajak .yang pasti keputusan itu akan menuai penolakan keras. Trust publik itu nantinya akan bergerak ke titik nol." Ujar Boni kepada FaktaPos.com saat dihubungi di Jakarta, Senin (26/03).

Boni juga menambahkan, Opsi untuk menaikkan harga BBM ini juga banyak muncul dari para politisi partai Demokrat dan ini jelas sangat mempengaruhi citra partai itu sendiri nantinya baik saat ini ataupun di 2014 nantinya.

"Ini juga akan berpengaruh pada citra demokrat nantinya kedepan." Cetusnya.

Boni juga mengatakan bahwa dirinya sangat tidak sepakat dengan kebijakan pemerintah yang tetap bersikukuh untuk menaikkan harga konsumsi BBM. Menurutnya, keputusan untuk menaikkan harga BBM ini juga tidak terlepas dari permainan para mafia migas yang sangat ingin menguasai sektor migas milik negara untuk meraup keuntungan pribadi.

"Saya juga tidak sepakat dengan argumentasi pemerintah untuk tetap menaikkan harga BBM. Keuangan negara itu masih surflus. Artinya mafia migas yang harus diberantas dan pemerintah pun terlihat tutup mata dalam hal ini, karena komisi untuk ke partai pun cukup besar. Artinya lingkaran setan ini sudah benar - benar mencengkram masyarakat." Tandasnya. (Fy7).

http://faktapos.com/nasional/17686/boni-hargens-tindak-tegas-mafia-pajak-dan-migas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar